Strategi Belajar Saat Kuliah

Rabu, 23 Januari 2013

1. Pilihlah mata kuliah yang benar-benar kita kuasai

Karena dengan mengambil mata kuliah yang mudah, kita memiliki waktu luang untuk mempersiapkan diri menghadapi semester berikutnya.

2. Persiapan yang sudah direncanakan

Maksudnya dlm masa persiapan kita menjalaninya dengan membeli / meminjam buku-buku pelajaran untuk perkuliahan yang akan kita ikuti semester berikutnya dengan cara mempelajarinya sebaik mungkin beberapa bulan menjelang perkuliahan semester berikutnya.

3. Strategi yang mantap

Selama perkuliahaan berlangsung, strategi yang terpenting adalah menunjukkan keberadaan kita dikelas dan menguasai proses belajar. Duduk di depan, bertanya, dan menjawab semua pertanyaan yang diajukan. Jika kita menjawab dengan "eeeng,,,", berarti kita masih belajar. 
Memerhatikan seksama saat Dosen menjelaskan, selalu berusaha menyetor PR lebih awal dari yg diminta, menemui dosen di ruang kantornya sambil mengajukan pertanyaan yang penting untuk bab-bab yang akan dibahas selanjutnya, dan selalu ramah dengan siapa pun.
Mengajari atau membantu teman-teman sekelas(hal itu membuat kita semakin paham dalam mata  kuliah tersebut dab baik untuk menjalin pertemanan) yang mana strategi yang dijalankan dgn tiada kenal lelah ini akan mendulang EMAS.



0 komentar:

Posting Komentar